Hentikan Teroris!

Hari ini.. sesak rasanya dadaku ketika melihat berita tentang pemboman di palestina oleh Israel (Teroris Sejati). Pemboman dan penyereangan yang membabi buta dengan alasan “perang melawan teroris!”  Sakit hati ini melihatnya. Ratusan orang tewas di tempat termasuk diantaranya anak-anak, bukan mereda namun justru penyerangan makin ditingkatkan.

Jadi, manakah yang disebut teroris??

Kadang Aku berfikir.. Apakah nanti negeriku ini akan mengalami hal yang sama??

Tanpa disadari pada suatu waktu bom berjatuhan secara tidak terduga di kota yang sedang kita tinggali..

Sekolah dan rumah yang dibom itu adalah sekolah dan rumah kita…

Teman-teman kita menjadi korban…

Orang tua, keluarga, saudara kita dengan serentak meninggal akibat serangan itu…

Bagaimana perasaan kita ketika melihat adik-adik kita menangis dan menjerit karena ketakutan..??

Astagfirullah… jauhkanlah hal itu dari negeri kami ya Allah.

TERORIS! Itulah penyebabnya. Sebuah kata yang selalu menjadi wacana warga dunia dewasa ini, sebuah wacana yang selalu menjadi headline dalam berbagai media, sebuah kata yang selalu menjadi perdebatan dan mengundang kontraversi. Apalagi semenjak kejadian 11 September kata teroris menjadi booming diantara kalangan elite dalam menyebut suatu kelompok.

Sebut saja pengeboman Bali dan Kedubes Australia di Indonesia beberapa tahun silam. Hal tersebut disebut-sebut sebagai tindakan-tindakan brutal para teroris, yang pada akhirnya menunjuk pada jamaah-jamaah Islam.

Padahal kata teroris sudah ada sejak dulu, tapi kini seperti yang kita tahu kata teroris telah mengalami pelecehan makna terhadap makna asalnya. Teroris menurutku adalah : yang melakukan tindakan terror, membuat lingkungan sekitar terancam, mengacau dan merugikan pihak lain. Artinya siapapun itu apabila melakukan tindakan terror maka akan disebut teroris. Namun, kata teroris kini secara tidak langsung hanya ditujukan kepada kelompok Islam (fundamentalis), yang selalu dikait-kaitkan dengan pemboman!

Sayang aku bukan seorang pengamat politik, maka tidak bisa mencerna hal ini dengan utuh dan mengungkap stigma dibalik semua ini. Walau pada intinya yang ku ketahui hal itu adalah fitnah musuh-musuh Allah. Mungkin kesemua ini terjadi hanya karena beberapa orang yang salah menafsirkan arti kata Jihad dan akhirnya boom sana.. boom sini, alhasil citra Islam tercoreng di mata dunia.

Semoga para mujahid Palestina di beri kekuatan dan selalu di Ridhai Allah…amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s