Si Bolang Siap Lengser…?

Mungkin para pembaca merasa ada yang janggal atau aneh dengan blog ini.. lalu bertanya-tanya (gak ada kerjaan banget mikirin blogku..:P).. “kok judulnya tentang BOLANG MELULU…?!“. Jawabnya : Yahh.. aku membuat blog ini hanya untuk belajar dan berkarya, dan aku sekaligus menguji diriku sendiri sampai dimana rasa sosialku dalam berinteraksi dan share bersama teman-teman bloger semua, jadi ya.. beginilah, kebanyakan membahas tentang diriku sendiri.. hehehe. Disini aku menemukan keragaman pemikiran, budaya, latar belakang, warna kulit, bahasa dan lain sebagainya. Dan kesemuanya ini bersatu menjadi satu dalam sebuah kebiasaan yang sama yaitu “menulis”.

Dengan begitu, selanjutnya aku melihat adanya kehangatan, saling berbagi (share), saling sapa layaknya keluarga dan saling memberi antar bloger. Aku bermimpi dapat berinteraksi langsung dengan sesama bloger dan aku ingin terjun di dalamnya. Yang akhirnya akupun membuat blog sendiri.

Namun, ternyata tidak semudah itu membuat blog bagus yang bisa dilihat banyak orang (dilihat banyak orang mungkin bukan sebuah prioritas tapi penting buatku yang selalu ingin memiliki banyak teman :)). Sangat diperlukan ide yang fresh, kreatif atau lebih-lebih edukatif dalam membangunya. Semalam aku ngobrol sama teman lamaku via chat (temanku di Banten), dia banyak memberi masukan yang positif untuku dan tentunya dia lebih senior dariku dalam bidang IT dan dunia bloger.

Satu hal yang fatal yang entah kenapa aku tidak menyadarinya, yaitu tentang judul blog ini “bukan ide original” alias nyontek. Sedangkan nyontek adalah tidak kreatif. “Bolang” adalah nama yang telah orang ciptakan dan telah ada lalu aku pakai untuk judul blog ku ini.. huhuhu aku tak tau.. sempat kaget karena aku benar-benar tidak menyadari hal ini sebelumnya. Sekilas mungkin tampak seperti masalah kecil, tapi akan menjadi sangat besar jika di renungkan! Betapa tidak, nama itu mewakili objek yang dinamai oleh nama itu (bingung..??!). Namun sekarang ya.. mau gimana lagi aku jadi bingung.. ehehehe meneruskan SI BOLANG atau ganti nama baru? Ya.. moga-moga aja ada ilham buat ku kedepannya.. eheheh. Ada banner lomba blog lagi di blogku.. malu banget rasanya:( (yg ikut lomba cuma orang-orang yang kreatif!)

Dari sini aku mendapat pelajaran yang berharga, bahwa sesuatu yang barulah yang selalu membawa perubahan.. bukan sesuatu yang telah ada lalu “dirombak”. Itu yang aku fahami dari kejadian yang kualami dan kulihat dalam kehidupan ini. Ternyata “Angin barulah yang akan membawa PERUBAHAN… Bukan yang saat ini telah BERDIRI RAPUH lalu diperbaiki!”

Saat ini aku hanya melalukan apa kata hati, dan menjalani sesuatu apa adanya. Namun bukan berarti berjalan seperti air.. yang terombang ambing kesana kemari.:D Aku hanya manusia bodoh namun aku ingin belajar. Kadang aku minder dalam berinteraksi dengan orang lain karena keterbatasan, maka blog ini aku jadikan sebagai obat, dan aku belajar untuk menghilangkan rasa itu. Mungkin aku orang bodoh… tapi aku selalu merasa dihargai ketika seseorang memberiku kritikan, dan aku sangat mengharapkan itu.

Jadi dengan hal ini semoga semakin banyak keritikan dan masukan untuk kemajuanku khususnya dan kemajuan semua bloger tentunya.:D

Kepada pembaca aku minta maaf sekali jika tulisanku ini membosankan dan membuat pembaca mengantuk (atau bahkan malas baca..hehe).. mungkin hal ini karena kekuranganku, maka dari itu aku selalu memohon bimbingannya.

Credit : Thanks to GHIE, yang telah dan selalu memberi dukungan.. aku tunggu masukan darimu lagi bradha..:D

2 thoughts on “Si Bolang Siap Lengser…?

  1. Kalau gak salah bolang kepanjangan dari bocah petualang ya? itu kalau gak salah lagi salah satu acara TV tentang petualangan anak2.

    Memang sih kalau untuk blog pribadi sebaiknya menggunakan nama sendiri saja. Khan nama kita bisa lebih terkenal dan dikenal orang banyak.🙂

  2. waduh sebenernya si Bolang ini bercerita tentang apa y???

    koq saya baca masih gak ngerti2… hehehehehe…

    tp tetep berkarya deh salut buat para blog-er di seluruh indonesia!!

Leave a Reply

