LDK TKJ 2012 Poltek Sukabumi : Pelajaran & Pengalaman

Setelah banyak mengalami berbagai macam hal dalam acara LDK kemrin, aku mendapat banyak pelajaran tentang kelebihan berorganisasi, apa itu kebersamaan, kerjasama, benefit dari kita berorganisasi dan masih banyak lagi. Aku merasa beruntung punya kakak tingkat yg care n peduli, sesama tingkat yg kompak dan adik tingkat yg mau di ajak kerja sama, dan tentu saja aku akan mengmbagi apa yg aku dapat🙂

Langsung saja hal yang akan aku share pada teman-teman terutama dalam hal manfaat berorganisasi, yaitu diantaranya :
1. Mental bersosial, dalam berorganisasi mungkin akan lebih diasah kepada management emosi kita dalam bergaul, bagaimana menghadapi orang berkarakter A, karakter B, cara menempatkan diri dan bersikap. Karena kita tau potensi dlm diri kita ada 3, yaitu: IQ, SQ n EQ, nah dalam berorganisasi EQ ini akan lebih dilatih, dan perlu teman-teman ketahui, orang sukses itu bkn nilai IQ yg bagus tp EQ!
2. Dapet ilmu, itu sudah pasti, dlm berorganisasi kita akan banyak bertemu dengan orang-orang hebat kita bisa share disitu🙂
3. Relasi, dalam berorganisasi kita pasti satu visi, karena biasanya kita masuk dalam organisasi terntentu itu karena visi organisasi ini sefaham dg visi/prinsip yg kita anut, al hasil karna kita satu visi kita akan mendapat relasi yang nyambung minimal dalam hal pembicaraan, maka seterusnya kita akan menemui masa-masa pembicaraan yang intens dengan rekan-rekan kita di organisasi..nahh klo relasi yg kita dapat dlm organisasi ini relasi kerja ato bisnis apa keuntungan yg kita dapat??😀
4. Discovery, dalam berorganisasi kita akan mendapat hal-hal baru yang hebat..itu pasti!
5. Menggali potensi, ini hal yg paling penting menurutku, banyak orang yg punya kemampuan tapi tidak tergali dan tidak sedikit juga akibat berorganisasi potensi itu muncul.
6. Dan masih banyak lagi:D

Dmn ada manfaat pasti ada kerugian, tp menurutku ini lbh tepat disebut cost ato harga yg harus dibayar untuk mendapat manfaat tadi.. adapun cost itu adalah :
1. Waktu.
2. Materi.
3. Curahan pemikiran.

Tapi aku yakin kita akan mendapat balasan yang sesuai dengan usaha yg kita lakukan..amin! Dalam berorganisasi itu “bukan bertanya saya sebagai apa, tapi sudah berapa banyak kontribusi kita”.
Semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat rekan-rekan tkj khususnya dan juga para pembaca yang kebetulan lewat dan membaca tulisan ini, seterusnya mudah-mudahan bisa menambah semangat rekan-rekan semua dalam berorganisasi..karena yang paling penting dalam berorganisasi itu adalah kerja sama bukan?:)

——————————————-

Rekan-rekan TKJ semester 1, 3 & 5

One thought on “LDK TKJ 2012 Poltek Sukabumi : Pelajaran & Pengalaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s